No image available for this title

Text

Implementasi customer relationship management menggunakan sugarcrm di bagian pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri



Customer Relationship Management (CRM) adalah sebuah pendekatan untuk menjalin hubungan atau interaksi antara perusahaan dengan pelanggan saat ini dan masa depan. Kegiatan ini dapat menggunakan teknologi untuk mengatur, mengotomatisasi, dan sinkronisasi penjualan, pemasaran, layanan pelanggan, dan dukungan teknis. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan Customer Relationship Management menggunakan SugarCRM di bagian pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri, mengetahui proses kerja bagian pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri sebelum mengimplementasikan Customer Relationship Management menggunakan SugarCRM dan merekomendasikan cara kerja setelah implementasi di bagian pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri. Tahapan dalam penelitian ini adalah studi pendahuluan, analisis dan perancangan, implementasi, uji coba, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah Customer Relationship Management dapat diimplementasikan di bagian Pemasaran STT Terpadu Nurul Fikri menggunakan SugarCRM dengan media komunikasi Email. Proses kerja bagian Kemahasiswaan sebelum implementasi CRM berhasil dirumuskan dan beberapa rekomendasi cara kerja setelah proses implementasi disusun.
Kata kunci: Pemasaran, Customer Relationship Management, SugarCRM, STT Terpadu Nurul Fikri


Ketersediaan

0597180116180113 GIR iMy Library (Tugas Akhir 2018)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
180113 GIR i
Penerbit Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri : Depok.,
Deskripsi Fisik
xv, 73p.: il. : tab. ; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
180113 GIR i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this